Main Menu

Management Trainee Jasindo 2016



Pertama kali saya tidak tahu menahu apa itu Jasindo ternyata ini adalah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang asuransi. Pada kali ini saya berkesempatan untuk mengikuti proses seleksi menjadi Management Trainee (MT) karyawan di perusahaan JASINDO. Pada awalnya proses ini berjalan sebelum bulan puasa di tahun 2016. Proses ini dilakukan oleh PPM Management secara online untuk pendaftarannya dan seleksi pertama adalah Tes Online setelah dua minggu berlangsung kemudian saya dapat email untuk tahap selanjutnya


Benefit dari presentasi dan info yang saya dapat dari internet:
-MT dengan ikatan dinas 2 tahun dengan jaminan ijasah
-Adanya sistem pinalti apabila anda mengundurkan diri sebelum waktu masa ikatan dinas
-Bersedia ditempatkan di seluruh daerah di indonesia dari sabang sampai merauke
-Gaji pokok MT berkisar dari Rp. 7.500.000,- belum termasuk tunjangan lainnya

Tes Online
Berupa numerik, bangun ruang. pastikan konsentrasi karena waktu akan sangat mepet sekali per tes nya.

Psikotes, FGD, dan Interview HR
PPM Management memiliki banyak sekali materi psikotes mulai dari numerik, pengetahuan umum, kemudian DISC, Papi Kostick, dan Tes Kraepplin (Tes Koran). Disini belum terjadi eliminasi karena setelah istirahat siang (Tes ini terjadi di bulan puasa) kemudian dilanjutkan FGD. FGD soal berupa problem anda sebagai calon karyawan jasindo semisal apa benefitnya, apakah keluarga anda merestui apabila anda bekerja di jasindo. Disini kita diberikan waktu selama 5 menit mengerjakan soal secara individu kemudian 15 menit mendiskusikan secara kelompok. Hal selanjutnya terjadi adalah dilanjutkannya ke tahap tes interview HR disana seperti hal nya di interview perusahaan lain kita ditanya prestasi semasa kuliah, kemudian kehidupan setelah lulus, Apakah pernah memiliki pengalaman yang berkesan.

Interview Direksi dan Medical Check-Up
Untuk sampai di proses ini saya telah gagal, tetapi waktu pengumuman sagat lama mungkin karena bertepatan dengan cuti lebaran hampir 3 minggu. Disini sudah tidak lagi PPM Management yang meng-handle tetapi sudah dari JASINDO nya sendiri.


Terima Kasih dan Semoga Sukses Selalu

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda!

@oneocktata. Diberdayakan oleh Blogger.